Jasa Impor Door to Door Apakah Mempengaruhi Ongkos Kirim dari Malaysia ke Indonesia?

Ongkos kirim dari Malaysia ke Indonesia

Ongkos kirim dari Malaysia ke Indonesia penting untuk kamu ketahui sebelum kamu memulai impor barang dari Malaysia. Dan apa saja layanan yang akan kamu peroleh apabila ongkos kirimnya murah. Apakah bisa juga mendapatkan layanan jasa impor door to door? Dimana layanan ini bisa memudahkan kamu dalam mengirim barang karena kamu sudah tak lagi perlu mengantar barang ke tempat ekspedisi tetapi cukup menghubungi mereka dan mereka akan datang ke pintumu secara langsung.

Sebenarnya ongkos kirim dari Malaysia ke Indonesia sudah bisa kamu peroleh dengan harga yang murah dengan layanan yang cukup lengkap. Diantaranya layanan door to door untuk menjemput barang, kemudian pengurusan bea cukai oleh ekspedisi, dan sebagainya. Nah berikut ini kami akan mencoba menjelaskan kepada kamu bagaimana bisa mendapatkan jasa impor door to door dengan ongkos yang murah.

Beberapa Hal Terkait Layanan Door to Door pada Jasa Impor

Ongkos kirim dari Malaysia ke Indonesia sebenarnya sudah ada yang meliputi layanan door to door loh. Dengan begitu kamu tak perlu lagi repot-repot mengirim barang ke tempat ekspedisi. Apalagi jika barang yang kamu kirim banyak, cukup ikuti panduan berikut ini maka kamu bisa dapatkan jasa impor dengan layanan tersebut de gan harga yang terjangkau.

  • Berikan Informasi

Pada tahap kirim barang dari Malaysia ke Indonesia yang pertama kamu lakukan adalah kamu bisa memberikan informasi detail terkait barang yang kamu kirim. Informasi tersebut akan meliputi barang apa yang kamu kirim, kemudian jumlahnya, dan juga berat keseluruhan dari barang tersebut. Ini adalah proses dimana jasa impor akan melakukan kalkulasi secara kasar sebelum datang menjemput barang ditempatmu. Lalu jika pihak jasa impor sudah kalian hubungi dan informasikan hal tersebut, maka selanjutnya pihak jasa impor tersebut akan menghitung kembali secara riil. Kemudian melakukan inspeksi terhadap barang yang kamu kirim, dan baru setelah itu menerbitkan kuitansi terkait barangmu. Nah selanjutnya status barang yang kamu kirim akan masuk pada proses pengiriman ke Indonesia atau negara tujuanmu lainnya.

  • Menyortir Barang

Proses pengiriman barang selanjutnya akan masuk pada tahap penyortirab barang, dimana barang akan dikelompokkan berdasarkan jenis paket atau media transportasinya. Misalnya saja kamu pilih mode paket kilat maka barangmu akan masuk transportasi pesawat. Sedangkan jika kamu tidak diburu waktu pengiriman maka bisa juga kamu melalui transportasi kapal. Tentu ongkos kirim dari Malaysia ke Indonesia akan sedikit lebih mahal apabila kamu memilih paket kilat. Namun keuntungannya barang yang kamu kirim bisa cepat sampai ke Indonesia. Dan apabila kamu ingin menghemat ongkos maka ada baiknya kamu memilih mode transportasi kapal saja ya.

  • Pengelompokkan Sesuai Alamat

Jika barang kamu sudah memasuki media transportasi maka barang tersebut akan dikelompokkan lagi menjadi sesuai dengan alamat yang kamu tuju. Sehingga pada pemberhentian kapal pertama bisa mengeluarkan barang dengan alamat yang lebih dekat. Sedangkan jika alamat yang kamu tuju ada di pemberhentian selanjutnya maka kapal akan menurunkan barang yang kamu kirim di dermaga tersebut.

  • Bea Cukai

Dalam mengirimkan barang, pengirim akan dibebankan ongkos kirim dari Malaysia ke Indonesia yang meliputi biaya bea cukai. Dimana bea cukai ini akan menjadi urusan jasa impor saat mengirim barang. Oleh karena itu selain ongkos yang murah pastikan bahwa bea cukai sudah meliputi layanan yang diberikan oleh jasa impor yaa.

  • Pengantaran Barang

Layanan door to door juga meliputi pengiriman barang hingga ke alamat tujuanmu di Indonesia. Dimana untuk biayanya biasanya akan terdapat dua pilihan yaitu pembayaran di lakukan oleh pengirim dan biaya dibebankan pada mereka yang akan menerima barang tersebut. Namun biasanya pengiriman dari luar negeri seperti Malaysia ongkosnya akan dibebankan kepada pengirim di awal.

Nah itulah hal-hal yang perlu kamu tau terkait jasa impor door to door, dimana sesuai dengan kondisi sekarang di Indonesia yang membatasi mobilisasi keluar rumah. Dengan barang sudah langsung diantar ke alamat tujuan dan pengirim tak perlu lagi menjemput ke kantor ekspedisi hal tersebut sangat menguntungkan. Apalagi door to door tak mempengaruhi ongkos kirim dari Malaysia ke Indonesia secara signifikan, sehingga pengiriman barang dari Malaysia bisa kamu lakukan dengan happy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *