Mengulik 3 Karakteristik yang Dimiliki Tikus Agar Berhasil Membasminya

Mengulik 3 Karakteristik yang Dimiliki Tikus Agar Berhasil Membasminya

Jebakan yang dipasang untuk tikus sering kali gagal, karena berbagai alasan tentunya. Tak hanya salah umpan atau teknik pemasangan, tetapi justru anda belum mengenal sifat atau karakteristiknya. Oleh sebab itu, penting mengenal tikus sebelum pakai lem tikus Gajah agar dapat memaksimalkan fungsi serta kinerjanya. Yuk intip sederet karakteristik tikus di bawah ini!

Karakteristik Hewan Pengerat yang Harus Anda Ketahui

  1. Hewan yang Cerdas

Tahukah anda bahwa hewan berukuran mungil ini memiliki kemampuan berpikir yang lebih baik daripada hewan lainnya? Tikus diklaim sebagai hewan yang sangat cerdas, karena ia tahu timing yang tepat untuk keluar dari persembunyiannya. Itulah sebabnya ia sangat jarang tertangkap oleh penghuni rumah dan selalu berhasil mendapatkan sumber makanan.

Selain itu, tikus juga memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara baik dengan tikus lainnya yang ada di hunian anda. Hewan ini mampu memberi kode letak sumber makanan atau jebakan yang dipasang oleh penghuni rumah. Komunikasi ini terjalin karena mereka bukan hewan yang hidup secara individualis atau egois terhadap kelompok tikus lain.

  1. Ciri Fisik

Sama seperti manusia, tikus juga memiliki ukuran tubuh yang beragam bahkan ada yang menyerupai ukuran kucing. Lem tikus Gajah jadi pembasmi hewan pengerat yang sangat cocok karena memiliki daya rekat yang kuat. Meskipun ukuran hewan ini besar, tetapi tidak akan mudah lolos karena sekali melekat maka tikus tak bisa meloloskan diri dari lemnya.

Hewan ini memiliki struktur gigi yang sangat kuat dan tajam, sehingga diklaim mampu menembus kayu. Oleh sebab itu, tikus harus selalu mengerat agar tidak melukai rahang atau mulutnya sendiri. Hewan jenis ini selalu mengerat dan menggigiti sesuatu, tak heran binatang kecil ini selalu tampak makan. Bahan makanannya pun beragam, mulai lunak hingga yang keras.

  1. Perilaku

Bila anda berhasil menangkap seekor tikus di dalam rumah, maka jangan berpuas diri karena hewan ini selalu hidup berkelompok. Anda akan menemukan sekumpulan tikus lain yang masih bersarang di dalam rumah. Hewan pengerat ini selalu tinggal dalam kelompok, meskipun tak jarang di hunian anda terdapat beberapa kelompok tikus yang berbeda.

Banyaknya kelompok tikus yang ada di satu lokasi sama tak membuat mereka berebut makanan. Inilah uniknya tikus, mereka justru tak enggan berbagi makanan dengan hewan lain. Lem tikus Gajah perlu diandalkan agar penangkapan hewan ini lebih efektif karena jumlahnya yang banyak. Anda bisa memakai kemasan tube agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Menangkap tikus yang bersarang di dalam rumah harus disertai trik jitu agar berhasil. Akan tetapi, anda juga harus memahami karakteristik dari tikus agar tidak salah langkah saat akan menangkapnya. Memakai lem Cap Gajah membuat penangkapan atau taktik yang anda gunakan menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga populasi tikus di hunian anda lebih terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *