Proses Pembuatan Air Bebas Mineral untuk Pelarut Makanan Bayi

air pelarut makanan bayi

Makanan merupakan sumber nutrisi yang membantu memenuhi kebutuhan harian bayi. Oleh karena perannya yang sangat penting, Anda harus memilih makanan yang bergizi dan bernutrisi untuk anak. Bukan hanya pemilihan makanannya saja, Anda juga perlu memperhatikan cara pengolahannya. Pasalnya pengolahan yang kurang tepat bisa membuat kandungan dalam makanan bayi menjadi rusak atau hilang. Salah satu hal yang perlu dipilih dengan baik adalah air pelarut makanan bayi.

Kebanyakan orang memilih air mineral kemasan atau air keran yang dididihkan untuk melarutkan makanan bayi. Padahal air tersebut tidak disarankan karena bisa membuat kandungan nutrisi dalam makanan bayi hilang. Air yang direkomendasikan adalah air bebas mineral karena tidak mengubah komposisi makanan bayi. Selain itu, air bebas mineral juga lebih higienis, bersih, dan bebas bakteri.

Salah satu air bebas mineral yang bisa Anda pilih adalah Morinaga Heiko+Water. Air ini diproses melakukan banyak tahapan yang membuatnya bebas mineral maupun bakteri. Berikut tahapan-tahapannya:

Tahap Pengecekan

Air yang digunakan adalah air berkualitas. Oleh sebab itu, dibutuhkan tahap pengecekan untuk mengetahuinya. Beberapa hal yang dicek yaitu aroma, kandungan kimia, warna, kandungan mikroorganisme, atau kandungan lainnya.

Tahap Multi Stage Filtration

Multi stage filtration adalah tahapan yang digunakan untuk membersihkan air dari partikel atau makromolekul yang tidak terlihat. Sebagai contohnya yaitu lemak, karbohidrat, atau protein. Jadi kandungannya benar-benar bersih dan terjamin.

Tahap Penyaringan atau Superfine Reverse Osmosis

Tahap penyaringan juga dikenal dengan istilah superfine reverse osmosis. Metode tersebut digunakan untuk menyaring makromolekul dengan cara memberikan tekanan pada bagian larutan. Metode tersebut mampu menghasilkan air pada konsentrasi H2O yang lebih tinggi dari air mineral.

air pelarut makanan bayi
Proses Pembuatan Air Bebas Mineral untuk Pelarut Makanan Bayi

Tahap UV Lamp

Tahap UV lamp dilakukan untuk menghilangkan semua bakteri, virus, dan mikroba lainnya. Proses desinfeksi ini menggunakan pancaran gelombang pendek atau yang juga dikenal dengan ultraviolet.

Tahap Magnet Trap

Air memang sangat penting bagi kehidupan manusia. Namun air mungkin mengandung partikel atau logam berbahaya. Tahap magnet trap dilakukan untuk menghilangkan semua partikel yang mungkin akan membahayakan fisik. Caranya yaitu dengan bantuan magnet yang menangkap partikel dengan logam berbahaya.

Tahap Ultra High Temperature (UHT)

Ultra High Temperature atau UHT mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Pasalnya tahap ini sering digunakan untuk sterilisasi susu UHT. Selain susu, metode UHT juga bisa digunakan untuk sterilisasi air. Caranya yaitu dengan memanaskan air pada suhu yang sangat tinggi dengan waktu yang cepat.

Tahap Aseptic Filling

Bukan hanya proses pembuatannya saja yang harus steril, pengemasan juga harus steril. Oleh sebab itu, ada tahap yang dinamakan aseptic filling. Pengemasan pada tahapan ini dilakukan secara steril atau aseptik. Namun sebelum menjalankan tahapan ini, air sudah dipastikan benar-benar steril.

Tahap Quality Check

Setiap produk yang dipasarkan ke masyarakat adalah produk yang berkualitas dan memenuhi standar. Oleh sebab itu, ada yang dinamakan tahap quality check. Apabila produk tidak lolos quality check, maka produk tidak akan dijual ke pasaran.

Itulah tahapan pembuatan air bebas mineral yang baik untuk melarutkan makanan bayi. Jadi Anda jangan bingung lagi menentukan air pelarut makanan bayi yang tepat. Morinaga Heiko+ Water dikemas seperti air mineral biasanya sehingga mudah dibawa ke mana saja. Selain digunakan untuk melarutkan makanan, air bebas mineral ini juga bisa digunakan untuk melarutkan susu atau diminum langsung. Saat ini Morinaga Heiko+ Water bisa Anda dapatkan di berbagai toko offline dan online.

Meta Des: Air bebas mineral Morinaga Heiko+ Water adalah air pelarut makanan bayi terbaik. Penasaran dengan proses pembuatan air tersebut? Dapatkan jawabannya dalam artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *