Resiko Cat Ulang Mobil Secara Sembarangan

cat ulang mobil

Memutuskan untuk melakukan cat ulang mobil memang biasanya dilakukan seseorang karena sejumlah alasan. Misalnya setelah terjadi tabrakan, baret, ingin melakukan modifikasi ataupun keadaan cat yang sudah pudar. Namun keputusan tersebut seringkali membuat resiko di kemudian hari.

Meskipun kamu sudah membawa mobil ke bengkel cat, masalah yang ingin diatasi ternyata tidak sampai disitu saja. Meski ditangani tenaga profesional, ternyata salah sedikit saja memutuskan mengecat ulang mobil akan memberikan dampak penampilannya yang kurang sesuai keinginan. Inilah beberapa resiko jika kamu melakukan pengecatan ulang tanpa perhitungan.

Resiko Cat Ulang Mobil Secara Sembarangan

Cat Menjadi Belang

Melakukan pengecatan mobil secara tidak diperhitungkan akan menghasilkan risiko belang pada beberapa bagian. Alasannya seringkali proses pendempulan nya yang tidak begitu berkualitas. Apalagi saat ini campuran cat yang hampir menyerupai aslinya memang sangatlah harus terperinci.

Untuk mendapatkan hasil yang seragam seperti warna aslinya, kamu memang harus ke bengkel resmi. Pengerjaan bengkel resmi memang sesuai prosedur. Terdapat juga manufaktur jenis cat yang cocok sesuai dengan tipe mobil milik kamu.

Cat Tidak Rapi

Risiko selanjutnya adalah adanya beberapa bagian dari cat yang tidak rapi. Setiap pengecatan memang harus dilakukan secara teliti dan tidak boleh ada noda cat yang menempel pada bagian yang ditangani. Cat yang menggumpal akan mengganggu proses warna yang tercampur.

Dibutuhkan ketelatenan dan sabar ketika melakukan pengerjaan ulang. Kamu memang harus sering memantaunya ketika prosesnya berjalan.

Cat Semakin Pudar

Apabila kamu melakukan pengecatan ulang di bengkel pinggir jalan, risiko berikutnya adalah terjadi perubahan warna menjadi semakin pudar. Karena bengkel yang tidak resmi biasanya memakai bahan yang biasa, murah dan cepat kering.

Meskipun pengerjaannya lebih lama, melakukan pengecatan di bengkel resmi hasilnya akan lebih mengkilap, tahan goresan dan keras. Struktur warna dan bahannya pun juga dipesan dari pabrikan aslinya.

Agar kepuasan bisa terjamin di kemudian hari, lebih baik merencanakan dan menentukan bengkel berkualitas ketika ingin melakukan cat mobil. Jika perlu lakukan konsultasi lebih dulu agar pihak bengkel bisa melihat kondisi, jenis dan bahan cat terbaik yang sesuai dengan warna asli mobil kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *